Semangat terus jalani kehidupan,,, Hwaiting!!! v(^__^) ~Luv Kyuhyun Onew and Leejoon~

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Halaman

Langkah Pengerjaan Multimedia-Asyiknya Mencari Persamaan Lingkaran


Multimedia – Asyiknya mencari persamaan lingkaran
Berikut ini adalah langkah pengerjaan dari multimedia yang berisi cara mencari suatu  persamaan lingkaran  dengan cepat dan tepat.
Langkah-langkah pengerjaan:
1.    Buat flash document baru dan atur ukuran stage (area gambar) sebesar 700x900 pixels.
2.    Klik pada stage, atur properties dan ubah backgroundnya, seperti pada gambar:




3.    Klik pada text tool.
4.    Atur properties text, dan buat textnya  seperti pada gambar berikut ini:






5.    Klik pada text tool dan buat kotak-kotak teks seperti gambar di bawah ini:




6.    Atur properties text, dan buat textnya  seperti pada gambar berikut ini:






7.    Klik kanan pada  teks ‘proses’  pilih Convert to symbol, pilih Button kemudian OK.



8.    Klik pada ‘proses’ pertama, di panel properties pada Instance Name ketikan proses1_txt. Pada ‘proses’ kedua  ketikan proses2_txt.



9.    Buat layer baru.
10.  Buka panel Action, klik pada tulisan Action. Lalu ketikkan Script berikut ini:
drawCircle(this, 250, 600, r);
//
function drawCircle(mc:MovieClip, x:Number, y:Number, r:Number):Void {
   proses1_btn.onRelease=function(){
            _root.clear();
                        var r:Number=parseInt(r_txt.text);
                        pl1_txt.text=(r*r);
   mc.lineStyle(2,0xB91CFD, 100);
    mc.moveTo(x+r, y);
    mc.curveTo(r+x, Math.tan(Math.PI/8)*r+y, Math.sin(Math.PI/4)*r+x, Math.sin(Math.PI/4)*r+y);
    mc.curveTo(Math.tan(Math.PI/8)*r+x, r+y, x, r+y);
    mc.curveTo(-Math.tan(Math.PI/8)*r+x, r+y, -Math.sin(Math.PI/4)*r+x, Math.sin(Math.PI/4)*r+y);
    mc.curveTo(-r+x, Math.tan(Math.PI/8)*r+y, -r+x, y);
    mc.curveTo(-r+x, -Math.tan(Math.PI/8)*r+y, -Math.sin(Math.PI/4)*r+x, -Math.sin(Math.PI/4)*r+y);
    mc.curveTo(-Math.tan(Math.PI/8)*r+x, -r+y, x, -r+y);
    mc.curveTo(Math.tan(Math.PI/8)*r+x, -r+y, Math.sin(Math.PI/4)*r+x, -Math.sin(Math.PI/4)*r+y);
    mc.curveTo(r+x, -Math.tan(Math.PI/8)*r+y, r+x, y);
}
}





11.  Buat layer baru.
12.  Buka panel Action, klik pada tulisan Action. Lalu ketikkan Script berikut ini:
drawCircle(this, 350, 600, r);
//
function drawCircle(mc:MovieClip, x:Number, y:Number, r:Number):Void {
   proses2_btn.onRelease=function(){
            _root.clear();
                        var a=parseInt(a_txt.text);
                        var b=parseInt(b_txt.text);
                        var r=(Math.sqrt(a*a+b*b));
                        pl2_txt.text=((Math.sqrt(a*a+b*b))*(Math.sqrt(a*a+b*b)));
   mc.lineStyle(2,0x1011E7, 100);
    mc.moveTo(x+r, y);
    mc.curveTo(r+x, Math.tan(Math.PI/8)*r+y, Math.sin(Math.PI/4)*r+x, Math.sin(Math.PI/4)*r+y);
    mc.curveTo(Math.tan(Math.PI/8)*r+x, r+y, x, r+y);
    mc.curveTo(-Math.tan(Math.PI/8)*r+x, r+y, -Math.sin(Math.PI/4)*r+x, Math.sin(Math.PI/4)*r+y);
    mc.curveTo(-r+x, Math.tan(Math.PI/8)*r+y, -r+x, y);
    mc.curveTo(-r+x, -Math.tan(Math.PI/8)*r+y, -Math.sin(Math.PI/4)*r+x, -Math.sin(Math.PI/4)*r+y);
    mc.curveTo(-Math.tan(Math.PI/8)*r+x, -r+y, x, -r+y);
    mc.curveTo(Math.tan(Math.PI/8)*r+x, -r+y, Math.sin(Math.PI/4)*r+x, -Math.sin(Math.PI/4)*r+y);
    mc.curveTo(r+x, -Math.tan(Math.PI/8)*r+y, r+x, y);
}
}
13.  Terakhir, tekan Ctrl + Enter untuk mencoba hasil pekerjaan. Hasilnya akan tampak seperti ini:






Menambahkan musik pada multimedia:
1.    Klik pada layer 1.
2.    Untuk menambahkan file sound ke library, pilih file, import, import to library.
3.    Pilih file sound (Sound yang saya masukkan, adalah lagu Sorry sorry answernya Super Junior) .Klik OK.
4.      Klik pada layer 1, background, untuk menyisipkan background music. Perhatikan panel properties, pada bagian sound, pilih file sound yang akan dimainkan.
5.      Background music sudah dapat dimainkan. Tekan Ctrl + Enter.
untuk lebih lengkap dapat dilihat disini


Penggunaan multimedia

A.    Mencari persamaan lingkaran dengan pusat (0,0) dan r diketahui
1.    Masukkan nilai r.
2.    Klik tombol ‘proses’. Contoh penggunaan:


A.    Mencari persamaan lingkaran dengan pusat (0,0) dan melalui (a,b)
1.    Masukkan nilai a.
2.    Masukkan nilai b.
3.    Klik tombol ‘proses’. Contoh penggunaan:





Selamat mencoba …. ( ^ ^ )v


















0 komentar:

Posting Komentar